Source: https://caramembuat524.blogspot.co.id/2014/01/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html
Tuesday 26 January 2016

Sebagai seorang mahasiswa pernahkah anda merenungkan "apakah saya layak diberi predikat mahasiswa?", klu belum berarti anda belum tau apa tujuan jadi mahasiswa yang sebenarnya.
menyandang nama mahasiswa tentu dari segi kinerja, cara belajar,pola fikir,berintekrasi dll berbeda dari siswa, dari namanya saja terletak perbedaan pada kata MAHA, MAHA itu mempuyai arti lebih tinggi dari pada siswa.
Jadi kita selaku mahasiswa tentu tidak ingin dari segi kinerja, cara belajar dan pola fikir sama dengan siswa, seorang mahasiswa diharuskan lebih ditingkatkan dari siswa, nah apabila ini sudah anda miliki maka, anda layak meyandang Predikat mahasiswa. Nah untuk membantu meningkatkan cara berkinerja , cara belajar, pola fikir, berintegrasi ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh mahasiswa,diantaranya:

  1. Pandai Dalam Mengatur waktu dan uang. Sebagai mahasiswa harus bisa mengatur waktu dan uang, apalagi mahasiswa itu anak  kos, seperti membagi waktu antara kuliah dengan organisasi, mengurangi porsi jajanan. Memang ini awalnya berat bagi mahasiswa yang hobi jajan, tapi jangan sepelekan teknik ini karena sangat berguna sekali untuk melatih hidup mandiri misalnya disaat kita merasakan susahnya mencari pekerjaan dirantau orang untuk mengadu nasib dengan uang yang terbatas, tentu ini tidak perlu terlalu kita khawatirkan karena sudah bisa mengelola uang dan waktu.
  2. Luangkan Waktu untuk Bersosialisasi. Seorang mahasiswa mampu mengembangkan daya untuk beritekrasi dengan teman - teman, senior, junor, dosen masyarakat, dll. Hal ini sangat berguna pada nilai - nilai kepribadian,yakni  bagaimana supaya mampu beradaptasi dengan cepat kepada siapapun dan bisa juga untuk menambah wawasan, pertemanan sehingga dapat memperkecil susahnya mencari pekerjaan, contohnya uji kelayakan dengan mengikuti acara Bakti Sosial Masyarakat(BSM), berpartisipasi dalam acara seminar,sharing dengan teman - teman.
  3. Luangkan Waktu untuk Berorganisasi. Organisasi merupakan suatu wadah untuk orang - orang yang memiliki dan mencapai tujuan yang sama. organisasi merupakan salah satu uji kelayakan sebagai seorang mahasiswa, dimana disitu bisa belajar kepemimpian, cara memukakan pendapat yang baik, teknik persidangan, musyawarah yang baik dll. Percuma seseorang memiliki IPK yang tinggi kalau tidak turun kelapangan untuk mempraktekkan ilmunya tersebut, karna disini uji kelayakan IPK tersebut, apakah patut mendapatkan IPK yang tinggi. Contoh kita itut organisani atau  UKM yang ada dikampus.
  4. Luangkan Waktu Untuk Beribadah. Tidak akan ada gunanya IPK tinggi, banyak mengikuti organisasi,dll kalau tidak mendekatkan diri dan menyerahkan diri kepada tuhan, karena Semua adalah kehendak tuhan, kalau kita hanya berusaha hasilnya belum sempurna walpun berhasil tapi diiringi doa dan ikhtiar kepada tuhan hasilnya pasti akan maksimal.

Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah ini!!
mari berbagi, semoga  bermanfaat!


2 comments:

  1. sudah lulus sebagai mahasiswa tapi gak pernah menjadi mahasiswa seutuhnya,,, karena gak ikut bergorganisasi :D

    ReplyDelete
  2. betul, kita jadi mahasiswa itu sudah di sumpah, dan wajib menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi

    ReplyDelete