Source: https://caramembuat524.blogspot.co.id/2014/01/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html
Tuesday 29 August 2017


Prosedur Reset
Pada buku ini menggunakan RouterBoard RB951UI-2HnD yang memliki sebuah tombol reset. Tombol reset tersebut berada disekitar port ethernet dan merupakan tombol kecil yang tersembunyi.butuh pengungkit kecil atau jarum untuk menekan tombol tersebut. Berikut cara melakukan prosedur reset dengan menggunakan tombol tersebut sebagai berikut:

1.Pastikan semua kabel UTP tidak ada terhubung ke Port ethetnet (port jaringan) dari Router    MikroTik.
2.Pastkan juga kabel adaptor (power) tidak tercolok kerouter Mikrotik,sehingga Router MikroTIK  dalam kondisi off.
3.Setelah semua kabel UTP dan adaptor tidak terhubung, ambillah penggungkit kecil untuk menekan  tombol reset.
4.Sambil menekan tombol reset tersebut,colokkan kembali kabel power dari adaptor, sehingga Router  MikroTik mendapatkan      catuan listrik, ini dilakukan dengan tetap menekan tombol reset . jika    tombol reset terlepas, maka prosedur reset harus    diulangi dari awal.
5.Sambil menekan tombol reset tersebut, anda akan melihat lampu (LED) ACT akan bekedip – kedip,   tetap pertahankan menekan    tombol tersebut sampai LED ACT tersebut padam.
6.Setelah semua LED indikator pada port ethernet menyala kemudian padam. Untuk menunggu  memua LED indikator dari port    ethenet menyala, butuh waktu kira – kira 20 sampai 40 detik.
7.setelah semua LED indikator pada port ethernet menyala kemudian padam, lepaskan kabel power  adaptor sehingga Router    MikroTik off kembali.
8.Colokkan kembali kabal power adaptor untuk mengidupkan Router MikroTik.
9.Router MikroTik sudah dapat digunakan kembali dengan konfigurasi default.

0 comments:

Post a Comment