Source: https://caramembuat524.blogspot.co.id/2014/01/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html
Saturday 26 December 2015

Bakti Sosial Kepada Guru-guru Sekolah Dasar Kecamatan Lembah Gumanti, Kenagarian Alahan Panjang, Kabupaten Solok.

Pada hari Minggu, 6 Desember 2015 Mahasiswa-mahasiswi STMIK Indonesia Padang yang tergabung dalam keanggotaan Relawan TIK Komisariat STMIK Indonesia Padang, NOS-CSI dan Ikatan Mahasiswa Lembah Gumanti (IMLG) mengirim 16 orang Relawan untuk mengadakan pelatihan Microsoft Office bagi guru-guru sekolah dasar di kecamatan Lembah Gumanti kenagarian Alahan Panjang, Kabupaten Solok yang bertempat di Gedung UPT Pendidikan Pra Sekolah Dasar dan Sekolah Dasar. Kelimabelas orang Mahasiswa yang diutus untuk mengadakan pelatihan ini diantaranya: Zikhri Ihsan, Welni Mustika, Yunari Anasa Fiska, Muhamad Anshari, Andreo Pramana Putra, Dion Pratama Putra, Asad Rabbani, Ronny Priatama, Yandri Defriadi, Rinaldi, Periyanto Sitompul, Nurhidayat, Endra Putra, Aprizam Saputra Tanjung, Rizki Dwi dan Supriardi ini di-support oleh Relawan TIK Sumbar, InfoSumbar dan GudangJobs.com.
            Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan guru dalam penggunaan Microsoft Office sehingga memudahkan dan mempercepat kinerja guru sekolah dasar dalam pengolahan data, surat-menyurat dan pembuatan bahan ajar. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini tenaga pengajar di daerah-daerah khususnya di kecamatan Lembah Gumanti mampu bersaing menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang dimulai akhir tahun ini.
Kegiatan ini mendapat respon positif dari guru-guru yang mengikuti pelatihan Microsoft Office, terlihat dari banyaknya guru yang hadir dalam pelatihan tersebut. Berikut tanggapan dari salah satu guru yang mengikuti pelatihan, “Kegiatan ini sangat berguna sekali untuk pengolahan nilai rapor siswa yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, kalau dapat ditambah dengan materi yang lainnya, sayang waktunya singkat dan alangkah baiknya kegiatan ini terus berlanjut sampai ke sekolah – sekolah Sekecamatan Lembah Gumanti.” ujar Zeka Hendria .







Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment